How to Train Your Dragon

How to Train Your Dragon adalah film fantasi animasi komputer 2010 yang dibuat oleh DreamWorks Animation berdasarkan buku 2003 dengan judul yang sama. Film ini dibintangi oleh aktor pengisi suara seperti Jay Baruchel, Gerard Butler, Craig Ferguson, America Ferrera, Jonah Hill, T.J. Miller, Kristen Wiig dan Christopher Mintz-Plasse.

How to Train Your Dragon

Sinopsis

Di pulau Berk yang diserang oleh naga yang mengambil domba mereka, putra kepala Viking Stoick the Vast, Hiccup bekerja paruh waktu pada seorang pandai besi, Gobber the Belch. Hiccup diremehkan di antara para Viking karena tidak memiliki keterampilan bela diri seperti yang dimiliki teman-teman usianya.

Dalam menghadapi hal ini, Hiccup berusaha keras untuk menjadi pembunuh naga agar selain mendapatkan rasa bangga dari ayahnya, juga membuat Astrid, seorang gadis agresif yang ia sukai terkesan. Untuk mencapai tujuan tersebut, Hiccup berencana mencoba untuk mengalahkan Night Fury, naga langka yang sangat ditakuti karena belum pernah terlihat jelas maupun dikalahkan oleh Viking.

Pada salah satu penyerangan naga di Berk, Hiccup berhasil menjatuhkan Night Fury, tetapi ia tidak memiliki saksi atas kejadian tersebut. Dalam upaya mendapatkan bukti, Hiccup pergi ke hutan dan menemukan naga tersebut. Ia mengancam untuk membunuh naga itu, tetapi tidak dapat melakukannya. Sebaliknya, ia malah membebaskan Night Fury, lalu naga tersebut dengan agresif menimpanya, tetapi naga itu terbang ke jurang tanpa melukainya.

Setelah mendengar nasihat Gobber, Stoick mendaftarkan Hiccup dalam pelatihan naga dengan pemuda desa lain di bawah instruksi si pandai besi dan pergi dengan para Viking untuk mencari sarang naga dalam upaya memusnahkan mereka dan menyelesaikan perang. Setelah diberitahu bahwa naga pasti ganas dan akan “membunuh”, Hiccup kembali ke hutan, bertanya-tanya mengapa Night Fury tidak membunuhnya ketika ia melepas ikatannya. Night Fury ternyata masih terjebak di lembah, dan Hiccup mengamati bahwa ia kehilangan sebagian ekornya akibat kecelakaan jatuh sebelumnya yang membuatnya tidak dapat terbang dengan baik. Hiccup memutuskan untuk berteman dengan naga yang ia namai Toothless tersebut dan membuat sirip ekor buatan beserta alat pengendalinya. Saat membantu Toothless terbang lagi, Hiccup mendapatkan banyak pengetahuan tentang naga. Dengan pengetahuan ini, Hiccup mendapatkan banyak kemajuan di pelatihan naga yang mencengangkan teman-teman sekelasnya dan membuat Astrid cemburu dan sangat curiga padanya. Ia diberikan sebuah buku oleh Gobber yang berisi banyak pengetahuan tentang spesies naga yang berbeda, namun semuanya bertentangan dengan apa yang ia temukan lewat interaksinya dengan naga sehingga ia menyimpulkan bahwa penduduk desa telah salah paham.

Stoick dan pasukannya kembali dengan kondisi babak belur dan kelelahan, tanpa berhasil menemukan sarang naga. Namun, semangat Stoick timbul saat Gobber dan yang lain mulai memberi selamat kepadanya atas kemajuan Hiccup sebagai pejuang yang tangguh. Merasa berkesempatan untuk dekat dengan putranya, Stoick memberi Hiccup topi Viking yang terbuat dari setengah dari piringan payudara ibunya.

Ketika Hiccup mendapatkan kehormatan untuk membunuh seekor naga pada upacara kelulusan, ia memutuskan untuk meninggalkan Berk dengan Toothless untuk menghindari melakukan tindakan itu. Astrid mengikutinya ke tempat persembunyian dan mengetahui pertemanannya dengan naga. Ia mencoba untuk kembali ke desa, namun Hiccup dan Toothless menghentikannya dan memohon kesempatan untuk menjelaskan, lalu mereka membawanya terbang yang awalnya membuatnya takut walau kemudian membuatnya terpesona. Saat terbang, mereka terjebak dalam kawanan naga yang membawa makanan dan mengikuti sampai ke sarang mereka. Di sana, mereka menemukan bahwa naga mencuri makanan untuk memberi makan naga yang jauh lebih besar, Death Red. Setelah mereka pergi, Astrid ingin memberitahu desa lokasi sarang tersebut, tetapi Hiccup melarangnya untuk melindungi Toothless. Astrid setuju untuk tutup mulut malam itu.

Keesokan harinya, saat wisuda Hiccup, ia melemparkan senjatanya dan mencoba untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa naga tidak seburuk kelihatannya. Karena salah paham atas apa yang putranya lakukan, Stoick berteriak untuk menghentikan pertempuran. Naga menjadi gelisah dan mulai menyerang Hiccup. Toothless mendengar jeritan Hiccup dan bergegas untuk menyelamatkannya. Ia dengan cepat mengalahkan naga Monstrous Nightmare tersebut dan akhirnya Stoick. Ia hendak membunuh pemimpin suku, tetapi pada detik terakhir Hiccup menghentikannya. Meskipun anak itu memohon pada Toothless untuk melarikan diri, ia justru mengalah serta menjadi jinak dan patuh, lalu dengan cepat diamankan oleh para Viking. Merasa dikhianati, Stoick marah pada Hiccup yang menjalin persahabatan dengan naga. Hiccup tanpa sengaja mengatakan kepadanya bahwa ia telah ke sarang naga dan Stoick memutuskan untuk menggunakan Toothless yang dapat menuntun mereka ke sana setelah mengabaikan peringatan putranya tentang bahaya sebenarnya di sarang tersebut.

Para Viking berlayar dengan Toothless yang ditahan sebagai pemandu. Hiccup mengatakan bahwa situasi ini tidak akan terjadi jika ia membunuh Toothless dari awal, tetapi dengan dorongan Astrid, ia juga menyadari bahwa ia pantas bersyukur. Hiccup memutuskan untuk menggunakan naga tawanan Viking untuk terbang ke sarang naga dan membantu sukunya. Astrid mengumpulkan teman-teman sekelas Tuffnut, Ruffnut, Fishlegs dan Snotlout untuk membantu para Viking.

Saat Viking tiba di sarang, semua naga melarikan diri dari pulau karena serangan yang dihasilkan dan kebangkitan naga raksasa Red Death, mengakibatkan semua kapal terbakar, termasuk kapal tempat Toothless dirantai. Hiccup dan yang lain pun tiba. Sementara ia membebaskan Toothless, yang lain mencoba untuk mengalihkan perhatian Red Death. Hiccup mencoba untuk membebaskan Toothless yang masih dirantai yang akhirnya tenggelam. Stoick menyelamatkan putranya dan Toothless. Sebelum Hiccup terbang bersama Toothless untuk melawan Red Death, Stoick meminta maaf dan mengatakan bahwa ia bangga menyebut Hiccup putranya.

Setelah di udara, Hiccup dan Toothless menarik perhatian Red Death ke dalam awan dam melakukan serangan udara berkecepatan tinggi. Hingga Red Death menyemburkan api di sekelilingnya dan berhasil membakar ekor buatan Toothless. Detik terakhir sebelum hilang kendali, Hiccup dan Toothless berhasil mengalahkan Red Death. Red Death kemudian jatuh ke tanah dan menyebabkan ledakan. Selama ledakan ini, ekor buatan Toothless terbakar. Akibatnya Hiccup terjatuh ke dalam ledakan, sementara Toothless mencoba menyelamatkannya. Setelah api mereda, Stoick mencari putranya, tetapi hanya menemukan Toothless. Pada awalnya, semua orang berpikir bahwa Hiccup telah meninggal dalam ledakan itu, tapi Toothless ternyata berhasil menyelamatkan Hiccup dengan membungkusnya dalam sayapnya.

Hiccup terbangun di rumahnya beberapa hari kemudian dan menemukan Toothless di tempat tidurnya. Ketika ia keluar dari tempat tidur, ia menyadari bahwa kaki kirinya hilang dalam ledakan dan telah diganti dengan kaki palsu yang dibuat oleh Gobber, sama halnya dengan sirip ekor buatan yang diciptakan oleh Hiccup untuk Toothless. Di luar rumah, ia melihat bahwa para Viking telah mengundang para naga untuk tinggal di desa. Hiccup disambut kembali sebagai pahlawan dan mendapat ciuman Astrid. Gobber memberikan Hiccup sirip ekor baru untuk Toothless. Hiccup, Astrid dan Viking muda lainnya terbang dengan naga mereka di atas Berk yang menandakan awal baru bagi dua dunia, naga dan manusia.

Berikut film How to Train Your Dragon yang dapat Anda download secara gratis.
Download

Note :

Download dan beri nama tujuh file RAR tersebut sesuai nama file asli.
Misalnya
How to Train Your Dragon.part1.rar, How to Train Your Dragon.part2.rar dan seterusnya hingga How to Train Your Dragon.part7.rar.
Tempatkan tujuh file tersebut pada folder yang sama.
Kemudian ekstrak salah satu file!
Hasil ekstrak berupa file video DVDRip dengan format AVI berukuran 700 MB.

INGAT! Video hanya dapat diekstrak jika ketujuh file telah didownload seluruhnya.
Jika tidak, akan terjadi error yang menyatakan adanya bagian yang kurang sehingga file tidak dapat diekstrak.

Apology :

Maaf jika film ini harus dibagi menjadi tujuh file.
Hal ini dikarenakan pembatasan ukuran upload di IDWS menjadi max 100 MB.

About HW

Hallo... Nama saya Hendra, 21 tahun, berat 60 kg, tinggi 171 cm. Hehe... Kuliah di BiNus jurusan Teknik Informatika semester 7. Salam kenal! :)
This entry was posted in movies and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.