SALT (2010)

Salt adalah film thriller Amerika 2010 yang disutradarai oleh Phillip Noyce, ditulis oleh Kurt Wimmer dan Brian Helgeland, serta dibintangi oleh Angelina Jolie, Liev Schreiber dan Chiwetel Ejiofor. Jolie memerankan Evelyn Salt, yang dituduh sebagai agen rahasia KGB (Komite Keamanan Negara) dan terus berusaha untuk membersihkan namanya. Awalnya Tom Cruise yang mendapat peran utama, namun naskah film akhirnya ditulis ulang untuk Jolie.

Salt

Sinopsis

Evelyn Salt (Jolie), seorang agen CIA, menginterogasi seorang teroris Rusia, Orlov (Olbrychski) yang menceritakan tentang “Hari X”, operasi yang diselenggarakan oleh Rusia yang berkuasa sejak Perang Dingin, yang akan mengakibatkan kehancuran Amerika Serikat . Orlov juga menyebutkan bahwa pada pemakaman Wakil Presiden di New York nanti, Presiden Rusia yang datang berkunjung akan dibunuh oleh seorang mata-mata Rusia terlatih yang bernama Evelyn Salt.

Salt, yang terguncang atas tuduhan tersebut berupaya untuk menghubungi suaminya Mike (Diehl) seorang arachnologist karena takut ia dalam bahaya. Sementara itu, Orlov yang berhasil kabur membuat Salt ikut melarikan diri juga sehingga membuat CIA berpikir bahwa ia memang seorang mata-mata. Ia menuju ke apartemennya dan tidak menemukan suaminya. Salt kemudian mengambil beberapa barang yang penting serta laba-laba berbisa. Setelah lolos dari pengejaran di jalan yang gila-gilaan, Salt menaiki bus ke New York.

Keesokan harinya, ia menyelinap ke dalam Gereja St Bartholomew yang dijaga ketat di mana pemakaman Wakil Presiden diadakan dan menembak Presiden Rusia dengan racun laba-laba. Ia kemudian bertemu Peabody di mana ia menyerah tapi lalu lolos dari NYPD.

Serangkaian kilas balik menunjukkan bahwa Salt tumbuh di Uni Soviet di mana Orlov mengajarinya dan anak-anak lain untuk mematuhinya dan masuk ke pemerintahan Amerika. Lalu, ketika Hari X tiba, ia akan memerintah mereka untuk menyerang dari berbagai tempat di Amerika Serikat. Salt bertemu Orlov yang mengucapkan selamat padanya atas pembunuhan yang dilakukan. Ia membawa Salt ke markas mereka, di mana ia menguji kesetiaannya dan agen lain dan membunuh suami Salt yang diculik di depan matanya. Salt tampaknya tidak terpengaruh oleh ini, sehingga lulus uji Orlov. Ia kemudian menceritakan pada Salt Bagian II Hari X, yang akan melibatkan perampasan persediaan senjata nuklir Amerika Serikat. Salt yang telah bertemu Orlov hanya dengan tujuan untuk menemukan rencananya, membunuh Orlov dan semua orang di markas tersebut. Ia kemudian pergi ke tempat pertemuan yang diadakan oleh Orlov untuk memenuhi mol NATO.

Mol NATO dan Salt yang menyamar pergi ke Gedung Putih. Begitu masuk, mitra NATO Salt tiba-tiba mulai menembaki para agen rahasia Amerika dan meledakkan bom bunuh diri. Para agen rahasia bersama dengan Winter, mendesak Presiden menuju bunker bawah Gedung Putih. Sementara itu, Presiden yang menduga bahwa Rusia sedang mempersiapkan serangan nuklir terhadap Amerika Serikat, mulai mengirimkan kode peluncuran dari koper nuklir. Salt menyusup ke bunker dan membunuh para pengawal. Winter menggunakan pistol untuk membunuh setiap orang kecuali Presiden, yang dibuat tidak sadar.

Ia menjelaskan kepada Salt yang dibuat tercengang bahwa apa yang ia lakukan adalah bagian dari rencana Orlov. Winter kemudian menggunakan koper nuklir untuk memulai peluncuran rudal nuklir menuju dua kota Muslim. Salt meminta Winter untuk melibatkannya. Tetapi sebelum ia mengizinkan, sebuah program berita memperlihatkan bahwa Presiden Rusia tidak mati tetapi hanya dibuat tidak sadar akibat racun laba-laba. Winter menyadari bahwa Salt tidak berada di pihaknya. Setelah pertarungan yang hebat, ia berhasil mengalahkan Winter. Hanya beberapa saat setelah ia berhasil membatalkan peluncuran rudal nuklir yang dilakukan Winter, para agen masuk dan menangkapnya. Winter melarikan diri, tapi kemudian Salt menggunakan rantai untuk mencekiknya.

Salt diamankan di sebuah helikopter bersama Peabody dan menjelaskan segala sesuatu kepadanya. Peabody yang curiga akhirnya menerima kebenaran yang ia katakan setelah menerima SMS yang mengatakan bahwa sidik jari Salt ditemukan di markas yang membenarkan pengkhianatan Salt terhadap Orlov. Mereka berdua tahu bahwa ada mol lain di luar sana, dan Peabody setuju untuk membebaskannya sehingga ia dapat mencari dan membunuh mereka. Salt dilepaskan kemudian melompat ke sungai, ia pun bebas lagi.

Berikut film Salt yang dapat Anda download secara gratis.
Download

Note :

Download dan beri nama tujuh file RAR tersebut sesuai nama file asli.
Misalnya
Salt.part1.rar, Salt.part2.rar dan seterusnya hingga Salt.part7.rar.
Tempatkan tujuh file tersebut pada folder yang sama.
Kemudian ekstrak salah satu file!
Hasil ekstrak berupa file video R5 dengan format AVI berukuran 699 MB.

INGAT! Video hanya dapat diekstrak jika ketujuh file telah didownload seluruhnya.
Jika tidak, akan terjadi error yang menyatakan adanya bagian yang kurang sehingga file tidak dapat diekstrak.

Apology :

Maaf jika film ini harus dibagi menjadi tujuh file.
Hal ini dikarenakan pembatasan ukuran upload di IDWS menjadi max 100 MB.

About HW

Hallo... Nama saya Hendra, 21 tahun, berat 60 kg, tinggi 171 cm. Hehe... Kuliah di BiNus jurusan Teknik Informatika semester 7. Salam kenal! :)
This entry was posted in movies and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.