Tradisi & Hidangan Spesial Natal

Kalkun sering dianggap sebagai hidangan Natal pada umumnya, tetapi sebenarnya mulai muncul di menu sejak sekitar tahun 1650 setelah kolonisasi Eropa berada di Amerika Utara. Diperkenalkan ke Eropa oleh Sebastian Cabot sekembalinya dari Amerika. Kalkun mendapatkan namanya (dalam Bahasa Inggris “Turkey”) setelah pedagang dari Turki membuat hidangan yang populer sebelum unggas yang mirip angsa atau merak ini dikaitkan dengan perayaan Natal.

Ada bervariasi kebiasaan dan hidangan tradisi Natal dari berbagai belahan dunia sekarang ini.

Australia

Christmas Food in Australia

Karena Natal dirayakan di tengah musim panas, makan siang yang sering dinikmati adalah barbeque udang, steak dan ayam dengan es krim sebagai hidangan penutup, biasanya dihidangkan di pantai.
Sounds like fun! ๐Ÿ˜€

Republik Ceko

Christmas Food in Czech Republic

Secara tradisional hidangan yang terdiri dari sup ikan, salad, telur dan ikan gurami disantap pada malam Natal. Jumlah orang di meja harus genap atau yang tanpa pasangan seharusnya mati pada Natal berikutnya. Sulit jika Anda makan sendirian!
Haha … what a weird tradition! ๐Ÿ˜†

Finlandia

Christmas Food in Finland

Makan malam Natal tradisional adalah makaroni, wortel dan kentang, dengan ham atau kalkun. Sepiring campuran daging dan ikan juga cukup populer. Setelah makan, biasanya dilakukan sauna dan kemudian mengunjungi makam kerabat.

Jerman

Christmas Food in Germany

Angsa panggang adalah hidangan favorit di hari Natal, ditemani oleh kentang, kubis, wortel, ubi dan acar. Hidangan ini biasanya disantap pada malam Natal. Pedesaan selatan Jerman selalu berpesta dengan babi hutan dan daging rusa.

Greenland

Pesta Natal juga disertai Little Auks (burung laut yang agak mirip penguin), terbungkus dalam kulit anjing laut dan dikubur selama berbulan-bulan hingga membusuk.
What the … sounds kinda gross!

Italia

Christmas Food in Italy

Makan siang Natal dapat menghidangkan sampai tujuh jenis hidangan termasuk antipasto, porsi kecil pasta, daging panggang, dua salad, dua puding manis serta keju, buah, brandy dan cokelat.
Yummy … ! ๐Ÿ˜›

Jamaika

Christmas Food in Jamaica

Makan malam Natal tradisional adalah nasi, kacang polong, ayam, buntut sapi dan kari kambing.

Latvia

Makan malam Natal adalah kacang polong yang dimasak dengan saus daging, pie kecil, kubis dan sosis.

Norwegia

Christmas Food in Norway

Hidangan Natal disantap pada malam Natal. Daging babi, daging cincang dan sosis secara khusus disantap. Petani meninggalkan semangkuk bubur di lumbung pada malam Natal untuk keajaiban sihir yang melindungi pertanian mereka.
Superstitious customs!

Portugal

Hidangan Natal khusus adalah ikan cod kering yang diasinkan dengan kentang rebus disantap pada malam Natal.

Rusia

Christmas Food in Russia

Hidangan Natal termasuk kue, pie dan pangsit daging. Mitos Babouschka dipercaya sebagai suatu kebangkitan setelah adanya larangan di bawah Komunisme. Dia membawa hadiah kepada anak-anak Rusia, bukan Santa Claus.
Another version of Santa Claus! ๐Ÿ™‚

Afrika Selatan

Natal dirayakan selama musim panas dan makan malam kalkun tradisional berserta hidangan lainnya disantap pada hari Natal.

Swedia

Christmas Food in Sweden

Hidangan Natal pada malam Natal termasuk berbagai jenis kerang, daging babi, ikan haring yang dimasak maupun mentah, kaviar, keju dan kacang.

Ukraina

Kaldu daging besar disantap pada malam Natal setelah anak-anak mendapatkan hadiah.

Inggris

Christmas Food in United Kingdom

Puding Natal dan pie Mince berada di puncak hidangan khusus. Puding Natal terbesar beratnya 7.231 pon (3,28 ton) dan dibuat di Aughton, Lancashire pada tanggal 11 Juli 1992. Pie Mince terbesar beratnya 2.260 pon (1,02 ton) dan berukuran 6,1 m x 1,5 m. Pie ini dipanggang di Ashby-de-la-Zouch, Leicestershire pada tanggal 15 Oktober 1932.
Wow … Huge … ! ๐Ÿ˜€

Amerika Serikat

Christmas Food in USA

Makan siang Natal yang sering disantap secara tradisional di kota kecil dan pedesaan Amerika adalah angsa, kalkun, berbagai sayuran, labu dan pie labu. Amerika Serikat memiliki berbagai budaya imigran yang hampir setiap jenis makanan disantap di tempat tertentu pada hari Natal.

Sumber : All about Christmas

About HW

Hallo... Nama saya Hendra, 21 tahun, berat 60 kg, tinggi 171 cm. Hehe... Kuliah di BiNus jurusan Teknik Informatika semester 7. Salam kenal! :)
This entry was posted in food and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.