Teh Putih Sangat Berkhasiat

Teh putih atau white tea ini memang baru terkenal di kalangan pecinta teh. Teh ini didapat dari pucuk-pucuk daun teh muda (Camelia sinensis) yang belum terbuka, tidak mengalami proses oksidasi dan dipetik sebelum waktunya. Teh ini dilindungi dari sinar matahari untuk menghalangi pembentukan klorofil.

Ini gambar daun teh putih yang sudah dikeringkan.

White Tea

Pucuk muda ini masih diselimuti dengan bulu-bulu halus berwarna perak yang nantinya bila mengering akan berubah warna menjadi putih.

Harganya ternyata lebih mahal dari harga teh biasa. Mengapa demikian? Karena white teh berasal dari pucuk muda yang cukup mahal.

White Tea

Khasiatnya bisa 10% meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membasmi virus dan bakteri, diperkaya dengan flouride yang mencegah timbulnya plak dan mengandung lebih banyak polyphenols, antioksidan yang ampuh memberantas kanker.

About HW

Hallo... Nama saya Hendra, 21 tahun, berat 60 kg, tinggi 171 cm. Hehe... Kuliah di BiNus jurusan Teknik Informatika semester 7. Salam kenal! :)
This entry was posted in health and tagged , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Teh Putih Sangat Berkhasiat

  1. C^C^G s4ndy says:

    =p.. Pngen nyoBain.. Haha

  2. tjiahendra says:

    Sama, saya juga belum coba. Hehe πŸ˜›

  3. C^C^G s4ndy says:

    Haha.. Teh warna-warni ga da ya..? Haha

  4. tjiahendra says:

    Haha… belum pernah dengar tuh πŸ˜›

  5. luqman says:

    seperti apa yaa teh putih itu …. because di indonesia belum ada kayaknya …. saya pernah baca artikel tentang teh …
    teh putih baru ada di korea selatan…. ” kapan yaa di indonesia di produksi

  6. tjiahendra says:

    Teh putih memiliki warna kuning pucat, aromanya lembut dan segar. Teh ini merupakan yang paling lembut di antara semua jenis teh.

    Untuk menyeduh teh putih, gunakan air yang baru mulai menguap. Setelah air dituang, tunggu 5 – 7 menit. Masa penyeduhan ini bisa diatur menurut selera penikmatnya. Saring daun tehnya dan sajikan.

    Sebenarnya SariWangi memproduksi teh putih dengan nama Ashley. Harganya sekitar 150 ribu per ons. Mahal juga ya? Hehe πŸ˜›

  7. Sebenarnya di Indonesia sudah banyak diproduksi teh putih, hanya kebanyakan varietas Assamica. Jadi kurang lebih mirip dengan teh putih dari Ceylon. Ada beberapa kebun yang membuatnya seperti Dewata, Rollas, Malino, Malabar. Harganya memang cukup mahal dibanding teh biasa, tetapi masih lebih murah dibanding import.

  8. TRILIA says:

    Anda sudah dapat menikmati berbagai teh yang menyehatkan (teh putih, teh hitam, teh oolong, teh hijau) di Resto Taman Koleksi.- IPB …..Jl. Pajajaran – Bogor (sebelah Botani Square)

  9. heri says:

    Memang sangat mahal harganya … saya menemukan per 10 gr Rp. 350.000 … MAU?

  10. HW says:

    Wah … thanks ya infonya πŸ™‚

  11. HW says:

    Wah, thanks ya infonya Veni.
    Semoga bermanfaat! πŸ™‚

  12. Veni says:

    Sama-sama, Senang bisa membantu rekan2 semua πŸ™‚
    Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *