Anak Pengguncang Dunia

Gregory Smith

Masuk Nominasi Penghargaan Nobel Peace Prize pada Usia 12 Tahun

Gregory Smith

Lahir pada tahun 1990, Gregory Smith sudah mampu membaca pada umur 2 tahun dan masuk kuliah pada umur 10 tahun. Smith tidak hanya jenius, di waktu senggangnya, dia juga melakukan banyak perjalanan keliling dunia sebagai aktivis Perdamaian dan Hak Asasi Anak.

Smith merupakan pendiri International Youth Advocates, sebuah organisasi yang menjaga perdamaian dan memberikan bantuan untuk anak-anak di dunia. Dia pernah berdialog dengan Bill Clinton dan Mikhail Gorbachev dan pernah memberikan pidato di depan PBB. Sampai saat ini, Smith sudah 4 kali dinominasikan dalam ajang penghargaan Nobel Peace Prize.

Cleopatra Stratan

Penyanyi Berusia 3 Tahun dengan Bayaran €1000 per Lagu

Cleopatra Stratan

Cleopatra lahir pada 6 Oktober 2002 di Chisinau, Moldova dan merupakan anak dari penyanyi Pavel Stratan. Cleopatra adalah penyanyi termuda yang meraih sukses secara komersial dengan albumnya “La vârsta de trei ani” yang diluncurkan tahun 2006 (ketika dia berumur 3 tahun). Dia juga memegang rekor sebagai penyanyi termuda yang tampil langsung selama 2 jam di depan penonton yang berjumlah besar, penyanyi termuda yang mempunyai bayaran paling tinggi, penyanyi termuda yang menerima MTV Award dan penyanyi termuda yang menembus #1 hit di negaranya (“Ghita” di Romanian Singles Chart).

Aelita Andre

Pelukis Berusia 2 Tahun yang Karyanya Dipamerkan di Gallery

Aelita Andre

Lukisan-lukisan abstrak hasil karya pelukis Aelita Andre (2 tahun) membuat orang-orang dunia seni di Australia berdecak kagum. Aelita mendapat kesempatan untuk memamerkan karya-karyanya ketika Mark Jameison, Direktur Brunswick Street Gallery di Melbourne, diminta oleh seorang fotografer untuk menyertakan karya-karya Aelita di pameran kelompok dengan memperlihatkan sebagian karya-karya Aelita kepada Jameison. Jameison menyetujui untuk menyertakan karya-karya Aelita tanpa mengetahui siapa sebenarnya Aelita.

Jameison mulai mempromosikan pamerannya, mencetak undangan-undangan dan menayangkan iklan di majalah seni seperti Art Almanac dan Art Collector. Setelah itulah Jameison menemukan fakta mencengangkan bahwa sang pelukis, Aelita Andre, adalah seorang anak kecil, putri dari Kalashikova dan hanya berusia 22 bulan.

Kini Aelita dan karya-karyanya banyak diperbincangkan dan dipakai oleh berbagai media seperti BBC World News, Telegraph (England), Art Collector, Art Almanac dan publikasi-publikasi internasional di Jerman, Rusia, Spanyol, China, Asia, Jepang, USA dan sebagainya.

Fabiano Luigi Caruana

Grandmaster pada Usia 14 Tahun

Fabiano Luigi Caruana

Seorang anak berwarganegara Amerika dan Italia ini sungguh jenius. Pada tahun 2007 ia memperoleh Grandmasternya. Sejarah telah mencatat namanya dalam Grandmaster termuda.

Dan baru-baru ini pada bulan April 2009, ia memperoleh Elo rating 2649 dalam usianya yang di bawah 18 tahun, membuatnya sebagai pemeroleh ranking terbanyak dan menakjubkan. Hal itu dilakukannya sebelum usianya genap 18 tahun.

Akrit Jaswal

Dokter Bedah Usia 7 Tahun

Akrit Jaswal

Akrit Jaswal adalah seorang anak India yang disebut-sebut sebagai “the world’s smartest boy”. Akrit meraih perhatian publik ketika pada tahun 2000, dia melakukan pengobatan medis pertamanya. Saat itu dia berumur 7 tahun. Pasiennya, seorang anak perempuan lokal berumur 8 tahun yang tidak mampu berobat ke dokter. Tangan anak perempuan itu terbakar api, menyebabkan jari-jarinya dalam posisi menggenggam dan tidak bisa dibuka. Akrit belum pernah mendapatkan latihan atau pengalaman di bidang pembedahan sebelumnya, akan tetapi dia mampu melakukan pembedahan sehingga jari-jari anak perempuan tersebut dapat terbuka kembali dan mampu untuk menggunakan fungsi tangannya sebagaimana mestinya.

Akrit memfokuskan kepandaiannya ke bidang pengobatan dan pada umur 12 tahun, dia mengklaim bahwa dia sedang dalam penelitian untuk penyembuhan penyakit kanker. Saat ini dia sedang menjalani kuliahnya di jurusan Science di Chandigarh College dan merupakan mahasiswa termuda yang pernah diterima oleh Universitas di India.

About HW

Hallo... Nama saya Hendra, 21 tahun, berat 60 kg, tinggi 171 cm. Hehe... Kuliah di BiNus jurusan Teknik Informatika semester 7. Salam kenal! :)
This entry was posted in people and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Anak Pengguncang Dunia

  1. C^C^G S4ndy says:

    aKu koK ga aDa yacH ko…

    kHan aKu terMasuK aNaK yanG menGGunCAnG…
    aKu perNaH meNanG di LomBa maKan keruPuK…
    juGa perNah mNanG LomBa baLap kaRung…
    aPa seGh yanG kuRanG,,,,

    meDia juGa ga prNaH beRitaiN aKu…
    HuFt,, 🙂

  2. tjiahendra says:

    Haha… 😆
    Kalau kamu kan versi nasional.
    Nanti setelah menang di lomba makan makanan internasional seperti pizza, burger atau steak, nah baru deh lu termasuk 😆

  3. C^C^G S4ndy says:

    hehe…

    nTaR.. gW paZti jaDi terKeNaL….
    terKeNaL jaDi GEMBEL…
    okowkok…

    ko…..
    puNya Facebook ga…?
    kaLo puNya add aKu yHo…
    welcome_doomdayz@yahoo.co.id
    tHanKz…

  4. tjiahendra says:

    Iya, sudah saya add 🙂

  5. C^C^G S4ndy says:

    ok…

    bTw aKu puNya 1 LaGuNya si cLeopaTra sTraTan,…

    gTw seGh aPa juDuLnya…
    poKokNya aWaLnya…
    HopSha. La La La La La La La La….
    ………….
    HoPsHa La La La La La La Li Li….
    ….
    poKokNya iTu aJa tW nYa…
    hahahaha

  6. tjiahendra says:

    Saya terus terang belum pernah dengar lagunya 😆

  7. tjiahendra says:

    Sorry Sandy … saya baru selesai program mentoring minggu lalu.
    Kemarin baru sampai di Aceh, capek banget …

  8. C^C^G s4ndy says:

    Haha.. Ga uxah panGGiL sandy ko.. Haha.. PanggiL ja dedy.. Nem gw dedy chrisandy.. Haha.. Tu cma nick aje.. Wkwk.. Aceh.. Kmana aja tuh.. Ada ke skuL ypkbd ga..? Ko2 angkatan taon brp sih..?

  9. tjiahendra says:

    OK deh Dedy … Hehe 😛
    Di Aceh belum ke mana-mana 🙁
    Hari Minggu kemarin ke Gereja, jadi ketemu beberapa guru SMP seperti Ibu Rony, Ibu Sitompul, Bapak Simbolon & Ibu Kenca. Selain itu ketemu banyak orang-orang lain yang memang warga Gereja juga.
    Saya belum ke YPKBD. Mungkin weekend ini ya dengan temen-temen lama seangkatan saya.
    Saya lulus dari SMP Budi Dharma tahun 2004, terus lanjut SMA St. Thomas 1 di Medan. Sekarang masih kuliah deh di Jakarta.
    Kamu lulus tahun berapa nanti?

  10. C^C^G s4ndy says:

    Oh.. Jd sMa ga d ypkbd.. Hoho..

    Meh..! Uda lulus ko.. Taon neh bru lulus.. Haha..

  11. tjiahendra says:

    Oh gitu … Selamat deh 😀

  12. C^C^G s4ndy says:

    Ya eLah.. Uda tLat 4 bLan.. Wkwk..

  13. tjiahendra says:

    Hehe … gapapa donk 😛
    Ucapan selamat kan bisa kapan saja 😀

  14. C^C^G s4ndy says:

    Ya ya.. Haha.. Tp jgn teLat ampe gw jdi kakek2.. Haha.. Ntar gw mw bLg apa ama cucu gw.. Haha.. Peace ko.. Wkwk

  15. tjiahendra says:

    Sip… sip… 😆

  16. kani says:

    jenius… Maha Besar Allah
    btw ponari gak masuk dalam daftar anak2 yg mengguncang dunia?

  17. tjiahendra says:

    Haha … Ponari tidak masuk tuh 😛

  18. C^C^G s4ndy says:

    PoNari – si boCah petir/haLiLinTar/gunTur/kiLat.. Haha.. Ko.. Care dunK, ttg anak2 yg indigo.. Trux, indigo tu pa..? Req gw.. Hehe..

  19. tjiahendra says:

    Maksud kamu anak Indo? Setahu saya indigo itu salah satu nama warna biru 😛

  20. C^C^G s4ndy says:

    Hah.. Indigo.. Kyak pnya keanehan gtu.. Yah..

  21. tjiahendra says:

    Oh iya, bisa juga 😛

  22. C^C^G s4ndy says:

    Haha.. Bxa juga.. Okeh.. Gw tggu ko..

  23. tjiahendra says:

    Duh… apanya? Haha, saya jadi bingung 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *