Cara Hacker Mencuri Data Kartu Kredit Anda

Hacker

Supaya anda bisa terhindar dari kejahatan pencurian data kartu kredit, anda bisa mempelajari cara-cara yang digunakan oleh hacker secara umum untuk mencuri data kartu kredit, antara lain.

Pertama, dengan memakai program yang dapat melihat atau membuat logging file dari data yang dikirim oleh website e-commerce (penjualan online) yang mereka incar. Umumnya mereka mengincar website yang tidak dilengkapi security encryption atau situs yang tidak memiliki security yang bagus.

Kedua, membuat program spyware, trojan, worm dan sejenisnya yang berfungsi seperti keylogger (keyboard logger, program mencatat aktivitas keyboard) dan program ini disebar lewat e-mail spamming (taruh file-nya di attachment), mirc (chatting), messenger (yahoo, live) atau situs-situs tertentu dengan icon atau iming-iming yang menarik netter untuk mendownload dan membuka file tersebut. Program ini akan mencatat semua aktivitas komputer anda ke dalam sebuah file dan akan mengirimnya ke email hacker. Kadang-kadang program ini dapat dijalankan langsung kalau anda masuk ke situs yang dibuat hacker atau situs porno.

Ketiga, membuat situs phising, yaitu situs sejenis atau kelihatan sama seperti situs aslinya. Contoh di Indonesia ketika itu situs klik bca (klikbca.com), pernah mengalami hal yang sama. Situs tersebut tampilannya sama seperti klikbca tetapi alamatnya dibuat beberapa yang berbeda seperti clikbca.com. Jadi kalau netter yang salah ketik akan kesasar ke situs tersebut.

Keempat, menjebol situs e-commerce secara langsung dan mencuri semua data para pelanggannya. Cara ini agak sulit dan perlu pakar hacker atau hacker yang sudah pengalaman untuk melakukannya. Pada umumnya mereka memakai metode injection (memasukan script yang dapat dijalankan oleh situs/server) bagi situs yang memiliki firewall. Ada beberapa cara injection antara lain yang umum digunakan html injection dan SQL injection. Bagi situs yang tidak memiliki security atau firewall, siap-siaplah dikerjain habis-habisan.

About HW

Hallo... Nama saya Hendra, 21 tahun, berat 60 kg, tinggi 171 cm. Hehe... Kuliah di BiNus jurusan Teknik Informatika semester 7. Salam kenal! :)
This entry was posted in IT and tagged , . Bookmark the permalink.