Safari 4, Browser Tercepat

Browser versi final Apple telah dirilis. Versi final Safari ini membawa 150 fitur baru dan belum ada di versi safari 3 sebelumnya.

Versi final membawa perubahan yang berbeda dari versi beta pertama. Di versi beta, tab berada di atas toolbar (hampir mirip dengan Google Chrome) kini posisi tab kembali ke bawah seperti pada Safari versi 3. Perubahan-perubahan yang disempurnakan di versi final Safari adalah Engine JavaScript Nitro yang mengagumkan. Apple mengklaim kecepatan Javascript di Safari adalah yang tercepat di antara semua browser. Javascript Nitro pada versi 4 ini berkemampuan 3 kali lebih cepat dari Mozilla Firefox 3 Beta 5 dan 30 kali lebih cepat dari Internet Explorer 7, bisa dibayangkan sendiri kan bagaimana cepatnya?

Safari 4 vs Other Browsers

Tidak hanya lebih cepat, Safari 4 akan mengantarkan berbagai fitur yang tidak hanya memuaskan pengguna Safari, tetapi juga para pengembang web karena Safari 4 akan menjadi 100% standard compliant, terbukti dengan nilai 100% yang diraihnya dalam tes ACID. Safari merupakan browser pertama yang mampu lolos dengan nilai 100 persen.

Acid3

Selain memiliki fitur Private Browsing, Safari 4 juga memiliki fitur yang menarik bernama Cover Flow. Fungsi cover flow adalah ketika membuka history situs, anda tinggal menggeser-geser gambar, fitur yang paling disuka di Safari 4.

Safari 4

Kemampuan Full Page Zoom, yaitu kemampuan memperbesar halaman situs tanpa mengurangi kualitas dari tampilan halaman website tersebut. Tabs on Top untuk tabbed browsing yang lebih mudah dengan drag-and-drop tab management tools dan tombol intuitif untuk membuka halaman yang baru. Full History Search yang membuat pengguna Safari dapat mencari dengan cepat website-website yang baru saja dikunjungin. Anda dapat mengeset Safari 4 bernuansa Windows XP ataupun Vista. Berhubung masih banyak fitur-fitur menarik lainnya dan tidak mungkin saya tulis di blog ini, anda dapat mencoba Safari 4 ini secara gratis dengan mendownload dari link berikut.

Download Safari 4 (27 MB)

Safari 4

About HW

Hallo... Nama saya Hendra, 21 tahun, berat 60 kg, tinggi 171 cm. Hehe... Kuliah di BiNus jurusan Teknik Informatika semester 7. Salam kenal! :)
This entry was posted in IT and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Safari 4, Browser Tercepat

  1. rere says:

    jd referensi yg baik nih,,,than’x infonya

  2. ahlihipnotis says:

    sayang safari hanya untuk apple. . .. . “”

  3. HW says:

    Bisa juga untuk Windows 🙂
    Saya sendiri sudah coba Safari dan saya menggunakan Windows.
    Memang bagus fitur-fiturnya, loadingnya juga cepat 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *