Google Wave, Rival Facebook

Satu fitur baru dari Google akan segera diluncurkan dalam waktu dekat yaitu Google Wave.

Google Wave

Google Wave adalah sebuah fitur untuk komunikasi dan kolaborasi di internet yang memungkinkan kita berinteraksi dengan semua teman.

Google Wave

Google Wave sebenarnya merupakan gabungan antara email dan instant messaging serta sharing foto, video dan komentar yang hampir mirip dengan Facebook. Bedanya sharing foto/video ini bisa kita atur kepada siapa saja akan dishare, tidak seperti di Facebook.

Google Wave

Fitur yang ada di Google Wave ini antara lain apa yang disebut dengan “Real-time collaboration” dimana setiap orang bisa melakukan edit atau menambahkan komentar pada saat bersamaan, hampir sama dengan instant messaging yang ada di Yahoo dan lainnya.

Google Wave

Selain itu terdapat fitur “Natural Language Processing” yang akan mencoba mengoreksi kata yang diketik salah dengan memberikan beberapa saran kata lain yang mungkin lebih tepat, hampir sama fungsinya dengan yang ada di Microsoft Word.

Sepertinya Google Wave akan menjadi “the next social networking” yang patut ditunggu.

About HW

Hallo... Nama saya Hendra, 21 tahun, berat 60 kg, tinggi 171 cm. Hehe... Kuliah di BiNus jurusan Teknik Informatika semester 7. Salam kenal! :)
This entry was posted in IT and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Google Wave, Rival Facebook

  1. Poside says:

    Nampaknya bukan social networking tool, tapi productivity tool. Alat untuk rapat/meeting bagi perusahaan. Kompetitornya bukan FB, tapi ms office+IM+email corporate yang saat ini menjadi ladang uang microsoft.

  2. HW says:

    Wah… thanks masukannya 🙂

  3. stagezer says:

    gan..
    tanya 2 donk..
    gmn c cara pasang info IP address pda blog,
    pasang YM,FB, visitor flag pda blog??
    mohon di bales yah..
    😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *