Dekorasi Kamar Anda!

Nice Bedroom

Pada umumnya manusia menghabiskan sepertiga hidupnya di tempat tidur. Istirahat cukup di malam hari menjadi kunci pokok kualitas hidup anda. Supaya tidur lelap, kamar tidur pun harus nyaman.

Semoga beberapa tips berikut dapat membantu anda.

  1. Sebelum menata sesuai selera anda, ukur dahulu kamar tidur anda untuk menentukan barang apa saja yang akan ada di dalamnya dan tentukan ukuran tempat tidur.
  2. Pilih lampu di sisi tempat tidur yang anda gunakan ketika membaca. Pilih yang memiliki cahaya cukup terang dan bedakan lampu baca dengan lampu ketika anda terlelap.
  3. Hindari penumpukan barang di meja samping tempat tidur.
  4. Pakailah bantal yang juga dapat menjadi pemanis ruangan. Pilihlah bantal yang empuk sesuai kenyamanan.
  5. Saat menata kamar tidur gunakan sentuhan warna senada untuk beberapa sudut, misalnya tirai jendela, bantal dan bed cover.
  6. Taruhlah jam di tempat yang mudah terlihat. Jika anda cemas ketiduran, taruh jam weker di tempat yang bisa anda jangkau.
  7. Gantungkan sesuatu sebagai dekoratif. Biasanya gambar atau lukisan berbingkai menjadi pilihan. Dapat digantung di tembok atau di atas tempat tidur.
  8. Pajang foto keluarga atau teman anda. Pilih bingkai yang sesuai dan tempatkan di atas lemari atau meja. Kebanyakan orang membingkai koleksinya dengan frame berbahan kayu yang elegan.
  9. Tempatkan meja kerja untuk menaruh berkas-berkas atau file penting di sudut kamar yang dekat jendela.
  10. Tempatkan telepon di sebuah meja kecil dekat tempat tidur yang mudah dijangkau. Usahakan yang berlaci, jadi anda bisa menaruh lampu senter. Barang-barang ini bisa menjadi penyelamat anda dalam keadaan darurat.

About HW

Hallo... Nama saya Hendra, 21 tahun, berat 60 kg, tinggi 171 cm. Hehe... Kuliah di BiNus jurusan Teknik Informatika semester 7. Salam kenal! :)
This entry was posted in tips and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Dekorasi Kamar Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *