Kris Allen, American Idol 2009

Kris Allen Kris Allen

Jejeran nama pemenang American Idol kembali bertambah. Kontes pencarian bakat menyanyi yang memasuki tahun ke-8 itu menyatakan Kris Allen, pemuda berusia 23 tahun dari Conway, Arkansas, sebagai idola baru AS. Dia bakal bersanding dengan pemenang lain, seperti David Cook, Kelly Clarkson, dan Jordin Sparks.

Saat namanya disebut, Allen tak percaya. Berkali-kali dia menggelengkan kepala sampai akhirnya Ryan Seacrest yang menjadi MC menjabat tangannya. Allen pantas kaget karena selama malam final berlangsung, Paula Abdul, Simon Cowell, Kara DioGuardi, dan Randy Jackson terus memberikan pujian kepada rivalnya, Adam Lambert. Mereka menilai Lambert memiliki penampilan serta karakter vokal yang kuat.

“Aduh, maafkan saya. saya tidak tahu harus merasa apa,” kata Allen seperti dikutip Associated Press. Sejak awal, keduanya memang bersaing ketat. Saat babak pemilihan dua besar, keduanya hanya selisih satu juta suara di antara total 88 juta suara yang masuk. Namun, kemarin Allen pantas berbangga hati. Sebab, ada 100 juta suara yang memilihnya. Sepertinya, masyarakat AS tidak begitu terpengaruh oleh komentar para juri.

Ketika Allen dan Lambert tampil bersama Queen menyanyikan lagu We Are the Champions, Simon Cowell memuji keduanya. “Biasanya, saya tidak mengatakan ini, tapi kalian berdua sangat bagus. Kalian punya masa depan yang bagus,” katanya. “Allen dan Lambert sama-sama berhak menang,” kata gitaris Kiss Paul Stanley di belakang panggung setelah tampil bersama Lambert.

About HW

Hallo... Nama saya Hendra, 21 tahun, berat 60 kg, tinggi 171 cm. Hehe... Kuliah di BiNus jurusan Teknik Informatika semester 7. Salam kenal! :)
This entry was posted in music and tagged , , , , . Bookmark the permalink.