Bahaya Download Gratis

Ternyata download music, game dan screensaver gratis bisa merugikan. Perusahaaan keamanan Internet ternama, McAfee Inc. telah mencari lebih dari 26,000 keyword populer yang ada di kebanyakan search engine, termasuk Google dan Yahoo! Buzz, dan menemukan bahwa keyword tertentu atau term pencarian mengandung resiko untuk user. Beberapa kategori pencarian sering digunakan untuk membujuk user mencari download file dimana di dalamnya mengandung software ‘jahat’ yang dapat menyebabkan pencurian data personal dan financial user.

Beberapa resiko didapat dari Internet yang diasosiasikan dengan menemukan item gratisan, seperti music, screensaver atau mencari pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah. Sementara hacker telah sukses melakukan aksinya ketika mereka dapat memperoleh mangsa yang besar, salah satunya dengan membuat track besar di online untuk event tertentu, seperti video selebriti atau music yang populer. Salah satu cara untuk mendapatkan korban adalah dengan membujuk user untuk mendownload file atau program yang dibarengi dengan software berbahaya.

Pencarian dan download free music di online adalah terlalu beresiko. Rata-rata 20 persen hasil pencarian download free music adalah berbahaya bila dibandingkan dengan 1.7 persen dari seluruh term pencarian, dan dalam satu halaman pencarian dari 25 search engine, ditemukan 42.9 persen di antaranya mengandung resiko software berbahaya.

About HW

Hallo... Nama saya Hendra, 21 tahun, berat 60 kg, tinggi 171 cm. Hehe... Kuliah di BiNus jurusan Teknik Informatika semester 7. Salam kenal! :)
This entry was posted in IT and tagged , . Bookmark the permalink.